Jadwal Sholat Daerah Malang

Trik n Tips

::

Welcome to Berbagi Blog, place to share everything

Minggu, 04 April 2010

ROKOK

Akhir-akhir ini marak berita yang menyatakan bahwa dalam filter rokok terdapat darah babi sebagai salah satu bahan penyusun filter tersebut. filter rokok adalah benda yang menyaring aap-asap dari rokok agar tidak terlalu berbahaya untuk tubuh kita. tekhnologi pembuatan filter sangatlah rumit dan di Indonesia belum ada perusahaan yang mampu membuat filter tersebut karena keterbatasan tekhnologi.
rokok dalam sekali sedotan asap rokok mengandung lebih dari 4000 zat beracun, hal ini berarti kita membunuh diri kita setiap kali menyedot asap rokok, namun hal ini tidak digubris oleh para penikmat rokok, mereka berdalih enggak cowok klo enggak rokok, atau terlanjur ketagihan. namun terlepas dari hal itu semua sebenarnya para perokok pun tahu bahanya apa yang mereka lakukan.
kembali mengenai filter rokok, mengapa menggunakan darah babi?, mungkin hal itu yang ada dalam benak kita, tidak bisakah menggunakan darah sapi atau kambing? misalnya. Secara teori hal itu mungkin untuk dilakukan namun yang menjadi masalah adalah negara produsen filter tersebut. negara pembuat filter tersebut adalah negara pengkonsumsi daging babi sehingga mereka menggunakan limbah (darah babi) sebagai filter rokok. Sebenarnya babi adalalah hewan serbaguna karena hampir setiap bagian tubuhnya dapat digunakan dalam berbagai industri bahkan bubuk mesiu dalam senapan menggunakan bagian dari babi, masalahnya adalah dalam hukum islam babi adalah haram secara mutlak lalu apakah rokok akan menjadi haram secara mutlak juga????

0 komentar:

Posting Komentar